Minggu, 22 Mei 2011

KWARCAB OKI GELAR JAMBORE DAERAH

Guna mensukseskan penyelenggaraan Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2011 yang akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Danau Wisata Teluk Gelam Kabupaten OKI. Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan persiapan dengan bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka OKI dengan menggelar Jambore Daerah (Jamda).
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel, H Abdul Shobur diwakili H Sulastro, saat rapat pembahasan penyusunan kepantiaan penyelenggaraan Jamda di Ruang Rapat Bende Seguguk (RRBS) Kantor Pemkab OKI, Selasa (26/10), menyebutkan, pelaksanaan Jamnda rencana akan digelar pada 1 – 8 Desember 2010 mendatang sebagai bentuk persiapan menyongsong Jamnas 2011. “Kegiatan ini merupakan simulasi Jambore Nasional tahun depan,” tegasnya.
Lanjutnya, kegiatan tersebut akan diikuti 148 regu atau  sekitar 1.300 peserta dari 15 kabupaten/kota yang ada di wilayah Sumsel. “Kegiatan ini merupakan pra Jamnas, dimana seluruh event dan kegiatannya merupakan pola dari kegiatan Jamnas itu sendiri. Oleh sebab itu sukses Jamnda ini nanti adalah merupakan sukses penyelnggaraan Jamnas 2011 mendatang,”
Sementara itu, Bupati OKI, H Ishak Mekki melalui Plt Sekda OKI, H Ruslan Bahri menyatakan, susunan kepanitian yang terlibat dalam pelaksanaan Jamda mendatang juga merupakan simulasi pelaksanaan Jamnas 2011.
 “Keterlibatan berbagai instansi baik itu DLLAJ, Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, pihak Kepolisian dan sebagainya yang tergabung dalam kepanitiaan sangat diperlukan dalam mensukseskan event tersebut. Oleh karena itu pelaksanaan Jamda dan Jamnas 2011 tersebut memerlukan perhatian serius dari masing-masing pihak."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar