Minggu, 22 Mei 2011

JAMBORE NASIONAL MOMENTUM PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

Pelaksanaan Jambore Nasional IX ini diharapkan bisa menjadi momentum terbentuknya semangat persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan tema yang diangkat dalam Jambore tersebut "Bersatu Teguh Menuju Indonesia Gemilang".

Bagaimana tidak, seperti yang dipaparkan di kwardasumsel.org (kutipan dari Sriwijya Post 26 Okober 2010) bahwa momentum tersebut akan dihadiri 30 ribu pramuka dari berbagai daerah di Indonesia dan juga utusan pramuka dari Malaysia, Singapura, Thailand dan Brunei Darusalam.

Hal tersebut juga sejalan dengan salah satu ajakan presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka Revitalisasi Gerakan Pramuka yakni "Kokohkan persatuan dan kesatuan Negara RI" yang dimuat di Scoutswl4.org, 12 Februari 2011. Revitalisasi Gerakan Pramuka ini dicanangkan pada peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-45 Tahun 2006.

Selain itu, pramuka.or.id memapaparkan bahwa Jambore Nasional 2011 diselenggarakan untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang berbhineka Tunggal Ika serta berupaya mewujudkan manusia Indonesia yang memiliki kualitas keimanan dan ketakwaan, kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berjiwa pancasila.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar